Kamis, 05 Mei 2016

SOTO LOMBOK


Hai teman……..
Sekarang tim aps lagi berkunjung ke Soto Lombok. Jika mendengar nama “Soto Lombok”, mungkin rasa pedas yang teramat sangat yang menghampiri fikiran kita, atau mungkin soto yang satu ini berasal dari Lombok. Namun itu semua tidak ada yang benar, karena soto ini ternyata berada di Jl. Lombok No. 1, Malang. Sehingga soto ini dikenal dengan nama “Soto Lombok”. Salah satu penjual soto di Malang yang cukup legendaris, sudah berdiri sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu dengan cita rasa yang khas.
Sejak didirikan pada 1955, Depot Soto Ayam Lombok sudah banyak dikenal masyarakat dengan cita rasanya yang khas. Soto Lombok nampak berwarna keruh kecoklatan, agak kental. Penyajiannya sendiri terdiri atas nasi dengan potongan kentang rebus, telur bebek rebus, mie su'un, irisan kubis segar, taoge, potongan daging ayam kemudian ditaburi koyah. Sajian soto lombok ini akan terasa lebih nikmat jika dinikmati bersama kerupuk rambak yang terbuat dari kulit sapi dan dicampur sedikit kecap manis.
Daftar menu makanan yang dihadirkan Depot Soto Ayam Lombok ini antara lain yakni Nasi Soto Ayam Biasa, Nasi Soto Kulit, dan Nasi Soto Istimewa. Anda juga bisa menikmati kerupuk rambak, es jeruk, wedang jeruk, es teh, dan lain-lain sebagai pendamping soto pesanan kalian sebelumnya.
Semua menu tersebut bias dinikmati dengan merogoh kocek sekitar Rp 3.000 hingga Rp 15.000 saja. Kelezatan citarasa soto lombok dan harganya yang bersahabat itu nampaknya banyak diminati pelanggan sehingga akhirnya dibukalah beberapa cabang depot soto lombok ini diberbagai daerah di Malang dan sekitarnya.




Cabang-Cabang Soto Ayam Lombok
1.       Tlogo Mas Dinoyo Nomor 50 (Telp. 552958)
2.       Mondoroko (Telp. 451637)
3.       Purwosari (Telp. 0343-611096)
4.       Jalan Dukuh Kupang 119 Surabaya
5.       Jalan Parang Tritis Nomor 1 Malang (0341-496027)
6.       Jalan Raya Bay Pas Gempol
7.       Cabang baru di Lawang (pemiliknya adalah anak dari Rukoyah).

Jam buka : 07.00 - 24.00

Sumber : dari berbagai sumber

2 komentar:

  1. Pengen banget nyoba-nyoba kuliner Malang Soto Lombok
    khas Malang gak ada ditempat lain

    BalasHapus
  2. Pgend tau anak dari pmlik soto Lombok ini yg di Dinoyo namax Linda kah...??? Sahabat lama...😢😢😢

    BalasHapus